Strategi Investasi Mendapatkan Bunga Deposito Tinggi

0
7

Berencana untuk melakukan investasi seperti deposito adalah langkah yang tepat. Alasannya, jenis investasi ini begitu mudah dilakukan serta minim resiko. Ya, cukup dengan menyetor sejumlah dana, maka nasabah akan mendapatkan bunga deposito sesuai dengan masa tenor yang dipilih. Sudah pasti, semakin besar nilai atau dana yang diberikan dan masa waktu yang lama maka akan semakin besarkah keuntungan yang didapat.

Itu sebabnya, mereka yang ingin berinvestasi lewat jalur deposito haruslah mengetahui strategi yang tepat. Sebut saja nasabah harus bisa menentukan jenis deposito yang sesuai dengan kebutuhan mereka apakah deposito berjangka, deposito on call dan sertifikat deposito. Dengan begitu nasabah semakin paham tentang keuntungan yang mereka dapatkan nantinya.

Bunga deposito

Biasanya, deposito on call sangat cocok bagi mereka yang sedang membutuhkan dana mendesak dan tidak ingin terikat oleh waktu untuk mencairkan. Kemudian, langkah kedua yang harus diperhitungkan adalah mengetahui periode dari jangka waktu yang diinginkan. Hal ini sangat berkaitan dengan bunga deposito yang nantinya akan diperoleh dimana semakin lama waktu yang ditentukan maka keuntungan yang didapat pun semakin besar.

Strategi ketiga yang tak kalah penting adalah membagi dana deposito menjadi dua bagian yang berbeda. Misalnya saja deposito dengan masa waktu 3 bulan, sementara dana lainnya untuk masa waktu 6 bulan. Keuntungannya adalah nasabah bebas dari penalti dan berkesempatan mendapatkan suku bunga yang lebih tinggi.

Satu lagi, yang tidak bisa diabaikan adalah menentukan tempat dimana nasabah meletakkan sejumlah dana. Dalam artian, pilihlah bank yang menawarkan bunga yang cukup tinggi agar keuntungan yang bisa didapat juga tinggi. Sebagai rekomendasi, Anda bisa memilih Jenius yang merupakan produk perbankan dari PT. BTPN yang menawarkan banyak kemudahan mulai dari pendaftaran, penyetoran hingga pencairan.

Untuk modal awalnya sendiri juga tergolong sangat terjangkau atau sekitar Rp. 10 juta rupiah dengan masa tenor 1, 3 hingga 12 bulan. Enaknya, deposito Jenius ini bisa diakses dengan menggunakan smartphone. Artinya, nasabah tak perlu mendatangi kantor hanya untuk mengecek keuangan yang dimiliki.